Jumat, 15 September 2017

Selamatkan Dirimu Dari Dirimu Sendiri



Selamatkan Dirimu Dari Dirimu Sendiri

Di era MEA saat ini, setiap orang berlomba-lomba guna mendapatkan gelar akademik yang lebih tinggi seperti S1, S2, S3 maupun professor. Tetapi, benarkah cara tersebut sudah tepat ? Tentu, cara tersebut sudah tepat. Namun, untuk lingkungan kerja tertentu bukan hanya hal tersebut yang dibutuhkan.  Jadi, apa lagi yang dibutuhkan ?  

Sertifikasi Profesi.
Apa itu Sertifikasi Profesi ?
Sertifikasi profesi merupakan suatu penetapan yang diberikan oleh suatu organisasi profesional terhadap seseorang untuk menunjukkan bahwa orang tersebut untuk melakukan suatu pekerjaan atau tugas spesifik. Sertifikasi ini dilakukan untuk kompetensi atau keahlian tertentu, seperti programmer, teknisi dll.


Meskipun sertifikasi sulit untuk didapatkan, tapi dengan adanya sertifikasi kita akan mendapatkan pengakuan kompetensi secara nasional maupun internasional, menambah wawasan, serta  meningkatkan peluang karir professional dan meningkatkan kredibilitas. Coba kita bayangkan seandainya para tenaga kerja asing berbondong melamar kerja di negara kita ini dengan membawa sertifikasi seperti CFA,CFP, FRM, dll, sedangkan kita masih dengan dengan sertifikasi akademik saja. Maka, apa yang akan terjadi ?. Sudah bisa dipastikan bahwa mereka akan diakui lebih unggul dari kita sehingga peluang kerjanya pun lebih besar. Apakah kalian ingin menjadi  bagian  banyaknnya pengangguran negeri ini lagi ?. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat pengangguran terbuka di negeri ini masih tercatat 5,33 persen atau 7,01 juta orang, meskipun telah mengalami penurun 0,17 persen dari februari 2016. Sedangkan jumlah angkatan kerja sendiri mencapai 131,55 juta orang, dan mengalami kenaikan 3,88 juta orang dibandingkan februari 2016 (kompas.com).

Jadi, haruskah kita memiliki sertifikasi ?. Jawabannya ada pada dirimu sendiri.
 

Bagaimana cara mendapatkan sertifikasi ?
Sertifikasi kan tediri atas berbagai macam nih, misalnya saja kalau profesi kita adalah guru, maka kita harus ikut ujian sertifikasi guru begitupun juga dengan bidang lainnya. 
Lalu, Apakah  hanya lembaga/instansi milik pemerintah yang memiliki serifikasi ?
Tentu  bukan. Karena  ada juga beberapa lembaga/instansi bahkan tempat kursus nih yang sudah memiliki serifikasi. 
Iya kah nih ? . Iya, salah satunya yaitu dumet school.
Yups,  dumet school merupakan salah satu tempat kursus web training yang telah mendapat izin resmi dari dinas pendidikan, yang jarang sekali di dapatkan oleh tempat kursus lainnya. Dengan adanya izin remi tersebut, sudah pasti kan dumet school dalam standar pembelajaran maupun materi sangat berkualitas.  
Selain itu, semua praktisi instrukturnya pun adalah seorang praktisi handal yang telah berpengalaman di bidang web training and development. Karena untuk menjadi instruktur, pihak dumet school mensyaratkan praktisi lulus dalam program setifikasi nasional maupun internasional seperti adobe, zend framework, Microsoft dan lain-lain. Sehingga, kualitas pelayanan  dari dumet school sudah tak diragukan lagi. Salah satu contohnya yaitu ujian sertifikasi dari adobe yang baru saja diikuti  oleh  semua instruktur dumet school. ujian yang diadakan di awal tahun 2017,  berhasil meluluskan satu instruktur  yang merupakan team dari “Master Desain Grafis”. Wah, makin bertambah nih sertifikaasinya  plus makin meningkatkan pula kualitas dari dumet school.


Ada apa dengan dumetschool ?
Selain tempat kursusnya telah memiliki izin sertifikasi, dumet school juga punya beberapa keunggulan lainnya, seperti :

Untuk info lebih lanjut silahkan kalian akses di http://ww.dumetschool.com/ atau


Jadi, Selamatkan dirimu dari dirimu sendiri
Karena Pilihanmu yang menentukan masa depan mu,



Semoga bermanfaat
#Artikel blog ini ditulis dalam rangka mengikuti blog competition yang diselenggarakan oleh Dumet School.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgg3a96iURBAYSvGbEp03B0AX_rfoZ58YAaFmv2AwxjFMJ2uhrSf7Ke32kkekc7qFOEEJf5IKh934Jto-SwL5k1oam1x8xxRVRXZp7hyphenhyphenOuUdsHgA3Ab6YBUpI7iOoLahtWJ-pkkK-X24gjo/s1600/banner_lombamenulisblog_300x250.jp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar