Jumat, 15 September 2017

Bukan Pilihan, Maupun Kewajiban



Bukan Pilihan, Maupun Kewajiban

Tak bisa dipungkiri, menjaga asupan makanan dan aktivitas fisik merupakan pondasi untuk memiliki  tubuh sehat. Sayangnya, sebagian besar orang masih tak tergerak meluangkan waktunya untuk melakukan hal tersebut. Dalam survey “ Asia fasific balanced nutrition Survey” yang diadakan oleh Herbalife pada bulan Maret 2017 dengan 6.000 responden terungkap bahwa :


Padahal menurut David Heber, Chairman Herbalife Nutrition institute and Nutrition Advisory Board, minimnya kesadaran untuk menjalankan pola hidup sehat merupakan faktor terbesar obesitas yang juga bisa memicu terjangkinya penyakit degeratif.

Sehat itu mempesona
 
Bisakah sobat menebak berapa usia dari wanita tersebut ?  20an ? atau 30an ?
Keempat wanita diatas memiliki usia 50an. 50 an ? Masa iya ? .
Serius nih , tapi kok masih nampak muda ?
Jika kita berbicara mengenai usia diatas 50an, mungkin yang terbayang dipikiran sobat adalah sosok perempuan tua, rentah yang biasanya identik dengan kulit keriput, tubuh yang sudah lemah dan membungkuk. Tapi semua pendapat tersebut akan sirna jika kita melihat wanita yang sudah tergolong nenek–nenek ini. Ada yang sudah mempunyai cucu, tapi ada juga yang belum mempunyai cucu namun masih berusia diatas 50 tahun. Hebatnya, fisik terutama wajah mereka justru menunjukkan wajah lebih muda dari usia mereka sebenarnya. 
Tapi yang jadi pertanyaan utama saat ini, bagaimana bisa ?, Apa rahasianya ?
Sebelum saya mengungkap rahasianya, pasti ada diantara sobat yang sempat berpikir bahwa wanita-wanita tersebut menjalani operasi plastik atau sejenisnya. Iya kan ? jujur aja deh. Lagian juga wajar kok kalau sobat berpikir demikian. Saya maklumin kok karenan kan sekarng ini memang lagi trennya yang serba plastik hehe.. Namun, menurut ke empat wanita ini  mengaku bahwa mereka tidak menjalani operasi plastik dalam menjaga keawetan muda kulitnya. Melainkan  rahasianya  adalah menjalani gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan, rajin mengkonsumsi sayuran dan buah, serta, rutin berolahraga. 

So, apakah kaliah sudah siap menjalani gaya hidup sehat ?

Silahkan Simak Beberapa  Tipsnya :

Postitif, Berpikiran postitif sangat penting karena dapat mencegah stress, dan meningkatkan rasa percaya diri dan membentuk pribadi menjadi lebih optimis dalam menjalani kehidupan. Sebuah penelitian oleh Dr.Suzanne Sugerstrom dari Mayo Clinic Amerika juga, menemukan bahwa sikap optimis dalam hidup sangat baik untuk. kesehatan fisiologis seseorang. Hal ini menurutnya bermanfaat mencegah terjadinya proses penuaan yang terlalu cepat
Tapi, Gimana caranya agar  senantiasa  berpikiran positif  ?
Agar sobat senantiasa berpikiran positif, cukup dengan dua tips sederhana. Pertama, jangan berpikiran yang berlebihan. Kedua, harus yakin bahwa otak sobat bisa menemukan jawaban dari pertanyaan atau permasalahan yang ada. Jadi mulai dari sekarang, mari kita senantiasa berpikiran positif, meskipun sobat tahu bahwa hal yang salah tetap salah. Berpikiran postif menuntun kita untuk menemukan hikma dan pelajaran dibalik kesalahan.

Sarapan. Apakah sobat sudah sarapan pagi ini ?. Kalau belum, sobat merugi nih. Mungkin masih banyak dari sobat yang masih selalu melewatkan paginya tanpa sarapan. Padahal sarapan termasuk rahasia untuk tetap sehat.loh. Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh  Dr. Mark Pereira”Harvard Medical School” yang melibatkan 2.500 partisipan menunjukkan bahwa “orang memiliki kebiasan sarapan memiliki resiko yang lebih kecil menderitas obesitas dari pada yang tidak sarapan”. Selain itu juga sarapan dapat menstabilkan kadar gula darah sehingga dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung dan juga sangat direkomendasikan bagi sobat yang sedang program diet.

Tapi, Gimana dengan sobat bunda yang memiliki si kecil ?. Karena kan biasanya anak tak suka makan sayuran dan buah apalalgi dipagi hari.
Nah, bagi sobat bunda yang punya mempunyai masalah seperti itu tak perlu lagi khawatir. Karena kini sobat bunda bisa  memesan menu makanan sehat anak di Gorry Petitie, termasuk menu untuk sarapan.
Mengapa harus Gorry Petitie ?

Goory Petite menghadirkan pilihan menu anak yang lezat dan bergizi untuk dikonsumsi sehari-hari. Dengan komposisi karbohidrat, protein, serat, dan vitamin yang seimbang, hidangan ini siap memenuhi kebutuhan nutrisi anak selama masa pertumbuhan. Dengan olahan sayuran dan buah-buahan yang sudah teruji dan pastinya disukai oleh anak-anak karena disajikan dengan olahan variatif sobat bunda.

Rajin Berolahraga. Malas berolahraga sama dengan menabung penyakit dalam tubuh. Padahal olahraga tak harus berat, hanya cukup dengan berolahraga 15-20 menit secara rutin tiap pagi. Tapi ingat, jangan berlebihan berolahraganya karena bukannya badan sehat tapi nanti malah menimbulkan penyakit atau memperparah penyakit yang memang sobat derita. Jadi, stop menabung penyakit dengan berolahraga,  lebih baik sobat menabung uang saja yah . 

Perhatikan Pola Tidur. Seseorang yang memiliki jadwal yang padat biasanya kurang memperhatikan pola tidur mereka, terutamanya di daerah perkotaan. Padahal terjaganya pola tidur juga sangat mempengaruhi kesehatan.  Coba kalian bayangkan, jika kalian secara terus menerus hanya memiliki waktu tidur 3 jam sehari. Apa yang sobat  rasakan keesokan harinya ? lelah, ngantuk, letih  Pernakah sobat berpikir bagaimana dampaknya di kemudiaan hari, atau beberapa tahun ke depannya ?


Jaga pola makan. Menjaga pola makan merupakan hal paling penting untuk membentuk  gaya hidup sehat. Namun, di zaman modern saat ini, sebagian besar orang kurang memperhatikannya dan lebih memilih makanan yang praktis tanpa memperhatikan nutsisi yang ada. Terutamanaya bagi mereka yang sibuk atau memiliki rutinitas yang padat. Mereka kini seolah merasa sulit atau tak punyak waktu untuk berbelanja bahan berkualitas dan mengelolah sendiri menjadi makanan sehat dan enak. Padahal mengelolah makanan sendiri akan lebih menjamin kualitas serta nutrisi yang terkandung, Dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan praktis/ cepat saji yang tersedia di luar sana yang kebanyakan tergolong junkfood yang meskipun rasanya enak terjamin namun kualitas belum tentu terjamin.

Namun, jangan khawatir. Bagi sobat yang memiliki masalah yang serupa dengan diatas, karena kini sudah ada banyak catering makanan sehat dan bergizi. Salah satunya yang saya rekomendasikan yaitu Gorry Gourmet online Jakarta.  Catering ini tak hanya menyediakan makanan sehat dengan aneka masakan nusantara namun juga macanegara. 
Mengapa harus Gorry Gorment ? 
Selain itu, bagi sobat yang menjalani program diet sehat. Memesan makanan sehat  melalui catering jakarta ini juga  bisa menjadi  pilihan utama terkhususnya lagi yang berdomisili di area Jakarta misalnya saja sobat yang lagi diet mayo nih.

Proses pembuatan makanan sehat catering diet mayo Gorry Gourmet mengikuti pola hidup sehat dan diet sehat. Catering ini menerapkan diet mayo clinic yang akan membantu sobat untuk membentuk kebiasaan dalam mengkonsumsi makan makanan sehat setiap harinya dengan porsi sajian seimbang. Dengan para chef profesional yang tentu bekerja dengan maksimal untuk membuat menu diet sehat lezat  yang sesuai dengan selera sobat  tetap dengan garam rendah sodium yang terukur sebagai cara diet alami. Serta dengan olahan makanan yang variatifnya, sobat pun juga takkan bosan dengan menu makanan diet yang disediakan.  
Jadi, melalui Catering Gorry Gourmet, sobat bisa makan secara diet sehat teratur makan makanan sehat dan makanan enak tanpa perlu mengorbankan kesibukan dengan praktis dan hemat waktu.

Masih ragu ? Tidak usah ragu yah sobat.  Apa kata mereka ?
Perbanyak minum air putih dan tersenyum. Setelah makan sesuatu pastinya sobat membutuhkan minuman agar makanan tersebut dapat tercerna dengan baik nantinya. Sehingga untuk melengkapi, sobat juga harus imbangi dengan banyak mengkonsumsi air putih. Dan sebagai penutup, jangan lupa tersenyum. Karena tersenyum terbukti dapat membuat suasana hati sobat menjadi baik sehingga mampu menetralisir stress dan meningkatkan kesehatan jantung plus bernilai ibadah juga.  

Gaya hidup sehat itu bukanlah pilihan dan bukan pula kewajiban namun keharusan. 

Mari beralih ke gaya hidup dari sekarang dan lengkapi gaya hidup sehat sobat dengan makanan sehat Gorry Gormet
Sehat dan Terpercaya
Untuk info lebih lanjut, akses di https://www.gorrygourmet.com/

Yang Lain Boleh Beda, Namun Gaya Hidup Harus Sama Sehatnya.
Tunjukkan seyuman mu dengan bergaya hidup sehat 

Semoga Bermanfaat
#Artikel blog ini ditulis dalam rangka mengikuti blog competition yang diselenggarakan oleh Gorry Gourmet

1 komentar:

  1. Makanan yang di ada di gorrygourmet walaupun kelihanya seperti berlemak, tapi takarannya pas, jadi gak bikin gemuk bagi yang memakanya. Kangamir dot kom

    BalasHapus

Sederhana, Namun Menyehatkan

Sederhana, Namun Menyehatkan Berbicara mengenai ayam dan telur, pasti aku akan selalu teringat pada kampung halamanku.. Te...