Kamis, 22 Juni 2017

ADA APA DENGAN ASUS E202 ?

http://www.uniekkaswarganti.com/


ADA APA DENGAN ASUS E202 ?

Prolog
Momo : Met, Yuk ke rumah Jojo selesaikan tugas desain. Lombad desainnya sudah
               deadline tuh  besok.
Memet : Malas ah (muka lemes)
Momo : Kenapa kamu tiba-tiba  malas ? Kan biasanya juga kamu paling semangat ke sana.
Memet : Aku malas Mo  bawa nih notebook ke sana, soalnya berat. Malah rumahnya Jojo
              jauh lagi dan jalan kaki pula kita kesana. Memangnya kamu juga nggak capek
              bawa terus  tuh laptop setiap hari kesana ?
Mono :  Nggak kok Met, notebook aku ringan kok dibawanya jadi aku enjoy aja kalau
              harus di bawa setiap hari.
              (tertawa kecil sambil mengeluarkan laptop dari tas ranselnya).
Memet : Itu mah bukan notebook kamu yang dulu.
Mono    : Iya, memang bukan. Aku sudah jual notebook yang lama, Met.
Memet  : Kenapa dijual ?
               Memangnya apa kelebihan notebook baru kamu ini dengan yang dulu ?
               Ada apa sih dengan Asus E202 ?
Mono : Penasaran yah Met, Kalau gitu di simak beberapa penjelasan berikut ini.

Ada apa dengan  Asus E202 ?
Mengapa harus memilihnya ?






















1. Daya Baterai Tahan Lama
    Mau kerja tugas tapi mendadak listrik padam, baterai notebook tinggal 20% lagi, eh nggak ada teman pula yang bisa dipinjam notebooknya. Kalau sudah kayak gini pasti kepala jadi tambah pusing kan sobat dan nggak tahu deh  mau ngapain hehe. Tapi, kini hadir Asus E202 yang mempunyai daya baterai yang mampu bertahan 8 jam penggunaan sobat. Kok bisa 8 jam ?. Yah bisa lah, Hal ini disebabkan karena penggunaan prosesor Intel Celeron N3060 Dual-Core generasi ke-5 (Braswell) yang hanya mengkonsumsi daya sebesar 6 watt saja sehingga baterainya tidak cepat terkuras. Lalu bagaimana dengan sistemnya ?. Asus E202 memiliki sistem operasi windows 10 dengan penyimpanan internal HDD 500GB









2. Ukuran < kertas A4
    < kertas A4 ? Yah, notebook asus E202 ini memiliki ukuran yang tak lebih besar dari ukuran kertas A4 dengan dimensi 143 x 297 mm. Selain itu, notebook ini juga memiliki bobot yang ringan loh yaitu hanya 1,21 kg saja sehingga bebas dibawa kemanapun tanpa nambah berat saat dibawa, desainnya minimalis yah sobat .
Tidak cukup sampai di situ saja, asus tipe ini mendukung resolusi HD 1366 x 768 pixel agar sobat bisa menyaksikan konten multimedia yang berkualitas. Lalu bagamana dengan kualitas speakernya?, untuk speakernya asus E202 dilengkapi dengan 2 speaker berteknologi SonicMaster agar dapat menghasilkan suara yang jernih.








3. Transper cepat
    Sobat pasti pernah ngalamin nih, kalau lagi transfer data namun transfernya lama malah notebooknya lagi low baterai lagi. Dan akhirnya notebooknya pun tiba-tiba mati sebelum tranfernya selesai. Sangat menjengkelkan bukan sobat ? Yah tentunya, sobat udah capek nungguin lama eh malah batal gara-gara transfernya lemot. Tapi tenang sobat, kini ada notebook asus E202 dengan port USB tipe-C (USB 3.1) yang punya kecepatan transfer lebih cepat.
    Tak hanya itu pengisian baterai juga akan lebih cepat pula. USB tipe ini dapat mentransfer data hingga 20 kali lipat lebih cepat, yakni hingga 10 GB/S.  Wah cepat yah sobat. Selain itu, juga terdapat wifi 802.11 ac dan Bluetooth 4.0 yang juga mampu memindahkan data secara cepat.




















4. Daya panas rendah
    Cuaca panas, hati panas, notebook pun juga panas, jadi lengkap deh panasnya lama kelamaan kebakaran tuh sobat.  Kipas mana kipas ?. Biasanya note atau ebook yang digunakan dalam jangka waktu yang lama akan menghasilkan daya panas tinggi yang tak jarang menganggu penggunanya. Namun berbeda dengan yang satu ini nih, berkat penggunaan tingkat daya yang sedikit  membuat Asus E202  dapat mengusung desain tanpa kipas akibat panas yang dihasilkan tidak terlalu tinggi. Jadinya  tetap adem deh meski penggunaan dalam jangka waktu lama.



Gimana sobat, canggih bukan Asus E202 ?
Kalau gitu kita lanjut yah sobat. Mau lanjut S2 atau lanjut kepelaminan ?
Eh kok malah bahas itu, maaf yah sobat efek semester akhir kebawa nih,  Hehe.

Ok kita lanjut yah mengenal spesifikasi Asus E202 lainnya. Notebook ini memiliki berbagai macam varian warna yaitu black, blue dark, thunder blue, red rouge, dan white silk.







Senantiasa kreatif bersama ASUS E202 dimanapun dan kapanpun

ASUS E202 ,Sahabat kreatif kita

Semoga Bermanfaat

Blog Competition ASUS E202 by Uniekkaswarganti.com


3 komentar:

  1. produk asus emang keren nih, desain minimalis kualitas maximalis harganya juga ekonomis

    BalasHapus
  2. info grafisnya menarik Mas

    salam kenal

    BalasHapus
  3. Apapun profesinya, notebook Asus E202 sangat cocok untuk menunjang aktivitas ya... Good luck buat lombanya. Eh BTW saya juga ikutan loh, kuylah kepoin blog ndeso saya

    BalasHapus